Install Windows 7

Windows 7 adalah penerus Windows Vista, sudah direncanakan kehadirannya oleh Microsoft sejak tahun 2003. Berbeda dengan pendahulunya, windows 7 diharapkan dapat lebih diterima oleh user karena operating system ini dibuat lebih cocok dengan berbagai macam hardware dan software. Bahkan kalau kita baca di situs resmi Windows 7, dijelaskan bahwa Windows ini lebih cepat dari Vista, dengan tampilan yang tidak kalah cantiknya dengan kebutuhan spesifikasi hardware yang sama.

Pada tahun 2008, Windows 7 dipresentasikan pertama kalinya dengan berbagai kecanggihannya, diantaranya multi-touch support, tetapi karena kebanyakan PC dan laptop yang beredar sat ini belum sepenuhnya mendukung multi-touch, mungkin kegunaannya belum begitu dibutuhkan untuk saat ini.

Diakhir tahun 2008, microsoft merilis versi beta dari Windows 7, kalau anda berminat untuk mencobanya, silahkan klik disini. Filenya berbentuk ISO, yang harus dibakar kedalam keping DVD terlebih dahulu, karena besar installernya ini mencapai 2,5 GB. Dan siapkan harddisk untuk instalasinya sebesar 6GB.

Ada beberapa bagian didlam Windows Vista yang tidak lagi bisa kita temui didalam Windows 7, diantaranyaInkBall, Windows Meeting Space dan Windows Sidebar.

Yang paling terasa dari Windows 7 ini kalau dibandingkan dengan Windows Vista, adalah proses booting dan shutdown yang jauh lebih cepat. Selain itu beberapa aplikasi seperti Windows Media Centre juga berjalan lebih mulus dan terasa lebih ringan.

Spesifikasi minimum untuk menjalankan Windos 7 adalah :

  • 1 GHz 32-bit or 64-bit processor
  • 1 GB of system memory
  • 16 GB of available disk space
  • Support for DirectX 9 graphics with 128 MB memory (to enable the Aero theme)
  • DVD-R/W Drive

Berikut beberapa screenshot Windows 7 :

Did you like this? Share it:

4 thoughts on “Install Windows 7

  1. XtremeNitro

    Tapi tetep saja untuk dukungan software development, windows di atas XP belum mendukung penuh 🙂 Semoga saja beberapa software apps development macam delphi bisa masup 😀

  2. al-aly

    eh mohon petunjuk saya nginstall windows 7 kok ndak bisa, info pesannya katanya cpu ndak support 64 bit.
    gmn nich. spek laptop dual core 1,6 GHz, memori 1 giga + 256 mb, harddisk 60 Giga. knp ya..?? mohon petunjuk

  3. hoeda

    oh, mungkin installernya untuk yang 64bit, apa sudah dicoba untuk install pake yang 32bit ?

  4. M. Hamzah Zubair

    mudah-mudahan win 7 nanti tidak seberat Vista, dan tidak terlalu
    menuntut software high end, sehingga terjangkau oleh penggemar
    Windows.

Leave a Reply

Your email address will not be published.